Selasa, 11 Oktober 2011

SALAM ASI

Salam Cinta ASI..
Blog ini berisi mengenai seputar dunia ASI, dunia anak dan dunia ibu, banyak tulisan dari berbagai sumber diperuntukkan bagi para ibu yang ingin menambah wawasan mengenai ASI, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia ibu dan anak. Belajar bersama dengan mencari ilmu sebanyak-banyaknya.
ASI (Air Susu Ibu), yang penuh manfaat dan sangat dibutuhkan oleh bayi mungil sebagai makanan utama di semester pertama kelahirannnya, dimana setiap anak manusia mempunyai hak untuk memperoleh ASI, serta kewajiban seorang ibu untuk memberikan ASI selama minimal 2 tahun ( yang tertuang di Al-quran), namun seiring perkembangan jaman dan minimnya berbagai informasi, serta genjarnya berbagai promosi iklan dari para pembisnis susu formula, maka ASI terkalahkan oleh susu formula yang dianggap dewa penyelamat anak-anak.

Hal itu dimungkinkan karena kurangnya informasi dan pengetahuan yang dimiliki oleh para ibu tentang segala keajaiban nutrisi dan manfaat yang dimiliki oleh ASI. Dan juga salah satu yang menyebabkan sedikitnya ibu yang memberikan ASI (ekslusif) kepada bayinya karena adanya salah satu mitos yang menyebutkan bahwa apabila seorang ibu menyusui anaknya maka sang ibu tidak akan mendapatkan kondisi fisik dirinya sama seperti saat ia masih muda.

Karena hal-hal kecil seperti itulah yang menyebabkan masalah besar bagi para bayi. Dikatakan masalah yang besar karena sang bayi akan kehilangan dengan percuma banyak sekali manfaat yang ditawarkan oleh ASI, untuk kehidupannya, tidak hanya pada saat ia bayi dan balita, tapi juga sampai ia beranjak dewasa, remaja, dan sepanjang hidupnya

Dalam hal ini WHO pun merekomendasikan para ibu untuk menyusui secara ekslusif selama 6 bulan, melanjutkannya dengan pemberian Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) dari bahan-bahan lokal yang kaya nutrisi sambil tetap memberikan ASI / menyusui sampai anak berusia 2 tahun atau lebih.

0-2 tahun adalah masa keemasan buah hati. Dimasa inilah setiap bunda menentukan masa depan yang penuh keemasan baginya. dengan berupaya memberikan ASI kepada buah hati serta memberikan makanan yang bergizi bagi sang buah hati.

Maka itu para ibu ayo terus Semangat untuk selalu memberikan ASI...Kita semua Pasti bisa..jiksa menemui berbagai halangan teruslah mencari berbagai cara dan teknik menyusui yang baik dari siapa dan dari sumber mana pun. Menyusui membutuhkan kesabaran, uji-coba, dan mungkin mencari bantuan. Sebelum memutuskan bahwa Anda tidak cocok untuk menyusui, bicarakanlah dengan seseorang terlebih dahulu, seperti dokter, perawat atau bidan. Selain itu anda bisa bergabung di berbagai group asi yang banyak ada di dunia maya.

Masa depan Anak kita masa Depan Kita...Masa Depan Bangsa...

Selalu berikan yang terbaik...

salam cinta Asi...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar